At-Turots Peduli

Atturots Peduli Umat

BAZAR AMAL UNTUK PENGADAAN MOBIL OPERASIONAL

Abu Bassam | Senin, 17 Juli 2017 - 12:01:03 WIB | dibaca: 652 pembaca

YOGYAKARTA | BIN BAZ – Tak mau ketinggalan, Bazar Amal pengadaan mobil operasional sejak Jum’at (14/7) di Pondok Pesatren Bin Baz menarik minat pengunjung. Ketua penyelenggara Bazar Amal, Ustadz Suprapto, mengatakan bahwa bazar ini sebagai penggalangan dana mobil dakwah yang baru sebagai pengganti mobil dakwah Atturots Peduli Umat (APU) yang tidak laik pakai.

“Bazar Amal kali ini diselenggarakan berkerja sama dengan sejumlah penerbit buku dan pihak Pondok Pesantren Bin Baz dengan harapan dakwah di berbagai tempat tidak menemui kendala,” ujar Ustadz Suprapto, Ahad (16/7) siang.

Mobil bekas yang dihibahkan oleh Dinas Kesehatan Bantul, tambah Ustadz, telah memiliki kontribusi besar terhadap kegiatan dakwah di berbagai daerah seperti Bantul, Kulonprogo, Sleman, Gunungkidul, Wonogiri, Pacitan dan Magelang. Kepada penulis pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Bantul yang selama ini telah turut serta membantu kegiatan dakwah.
 


Guna memperlancar dan meminimalisir kendala transportasi di lapangan di berbagai daerah, Ustadz Suprapto berharap mobil ambulan bekas keluaran tahun 1991 dapat diganti dengan mobil baru sekelas offroad yang tahan banting dan bertenaga besar.

Dua stand Bazar Amal pengadaan mobil operasional dibuka mulai jam 08.00 – 17.00 WIB menyediakan berbagai buku bacaan bersumber Qur’an dan Sunnah mulai harga Rp. 2.500 hingga Rp. 200.000. Selain menjual beragam buku dan majalah Islami, stand Bazar Amal juga menjual obat-obat herbal dengan harga terjangkau.

“Omzet per hari dari bazar amal ini berkisar 500 ribu hingga 4 juta rupiah,” kata Asisten Ketua penyelenggara Ilham Kurnia kepada penulis di sela-sela persiapan masa orientasi Santri (MOS) Bin Baz berlangsung.
 


Penjualan buku ini sambung Ilham, menggunakan sistem konsinyasi dengan cara mengambil barang dari penerbit. Namun demikian jika barang tidak terjual barang yang belum laku dapat dikembalikan.

KONTRIBUTOR: SENDY ALFARINO, MAULANA IKHSAN
EDITOR: A.S. ADAM
IT: ABU BASSAM
 
Baca Juga:










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)