Berita Pondok Jamilurahman

Pondok Jamilurahman

TIM TAHFIDZ RATQ JAMILURROHMAN BERHASIL MERAIH JUARA 1 DI DIY

Admin IT | Sabtu, 10 November 2018 - 09:28:19 WIB | dibaca: 354 pembaca

RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman bersama dengan sekolah RA lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Ajang Kreativitas Seni Dan Olahraga (AKSERA). Seluruh RA di DIY mengikuti seleksi di tingkat IGRA cabang masing-masing terlebih dahulu, selanjutnya setelah lolos di tingkat cabang, tahapan selanjutnya adalah seleksi di kabupaten masing-masing. Apabila lolos di tingkat kabupaten, juara 1 pada masing-masing cabang lomba akan mewakili kabupaten masing-masing untuk maju mengikuti lomba di tingkat provinsi. Proses seleksi di tingkat IGRA cabang dimulai sejak bulan Oktober lalu.

Kegiatan AKSERA ini diselenggarakan oleh Kanwil Kankemenag Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) wilayah propinsi DIY. Tujuan diselenggrakannya AKSERA antara lain adalah mengembangkan potensi dan kreatifitas  siswa RA, membangun citra RA sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas, menumbuhkan kepercayaan diri siswa dan lain – lain.

Ada beberapa cabang lomba dalam kegiatan AKSERA ini, yaitu lomba tari kreasi islami, senam anak sholeh, RA singer, da’i cilik dan tahfidz. Namun RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman hanya mengikuti 2 cabang lomba saja yaitu lomba tahfidz dan da’i cilik.

Lomba tahfidz di ajang AKSERA ini dilaksanakan dengan sistem beregu yang setiap regu terdiri dari 5 orang siswa. RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman mengirimkan 1 kontingen tim tahfidz yang terdiri dari 5 orang siswa kelas B. kelima orang tersebut adalah ananda Fathimah binti Amri Suaji, ananda Fathimah Az  Zahra binti Muhammad Nazarudin (adik dari Unaisah Sabrina, juara 3 hafidz Indonesia tahun 2016), ananda Khodijah RH binti Rusdi Hidayat, ananda Alisha Farzana Shalia Hasan binti Nur Hasan Ahmad rahimahulloh, dan ananda NAufa Az Zahra binti ganda sukmara.

Pada tahap seleksi AKSERA tingkat cabang IGRA tuti Timur, RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman berhasil meraih juara 1. Namun untuk cabang lomba da’i cilik, RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman harus menelan kekalahan karena tak dapat membawa piala satu pun pada cabang lomba tersebut, Alhamdulillah ‘ala kuli hal. Seleksi di tingkat cabang ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018.

Pada tahap seleksi berikutnya, yaitu seleksi di tingkat kabupaten. Kegiatan AKSERA tingkat kabupaten dilaksanakan di RA Ar raihan pada hari sabtu tanggal 3 november 2018. Surah yang dibaca dalam lomba AKSERA tingkat kabupaten ini masih sama dengan seleksi lomba AKSERA di tingkat cabang yaitu surah wajib yaitu surah Adh Dhuha dan surah pilihan yaitu surah al bayyinah, surah Al Qori’ah dan surah Al Alaq. Alhamdulillah, pada tingkat kabupaten kontingen dari RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman kembali memperoleh predikat juara 1 yang selanjutnya diberi mandat untuk mewakili Kabupaten Bantul di AKSERA tingkat provinsi.

AKSERA tingkat provinsi dilaksanakan 3 hari setelah seleksi AKSERA di tingkat kabupaten yaitu pada hari Selasa tanggal 6 November 2018. Kegiatan AKSERA ini berlangsung di Gedung Multipurpose UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Alhamdullillahilladzi bi ni’matihi tatimmush sholihat, RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman telah berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi.

Keberhasilan yang diraih RA Tahfidz Alquran Jamilurrohman saat ini merupakan hadiah dari Allah Azza wa Jalla kepada semua pihak yang telah bekerja sama, bekerja keras untuk mewujudkan generasi yang mencintai alquran, generasi penghafal quran. Namun, kerja keras para ustadzah dan orangtua wali tidak cukup sampai di sini. Para ustadzah dan orangtua masih harus terus berjuang dan belajar agar generasi pecinta quran dapat terwujud.

 

info pendaftaran










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)